Valentino Rossi Harap MotoGP 2021 Dapat Berjalan Lebih Baik

| Senin, 21/12/2020 21:10 WIB
Valentino Rossi Harap MotoGP 2021 Dapat Berjalan Lebih Baik Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi mengaku tidak senang dengan penyelenggaraan balapan MotoGP musim lalu. Menurutnya, pergeseran jadwal kejuaraan akibat pandemi membuat para pembalap merasa tersiksa.

Tak hanya itu, balapan yang digelar ganda di satu lintasan menurut Rossi sangat membosankan. Dari sisi psikologis hal itu juga semakin menekan para pembalap.

Karena itu, The Doctor berharap agar penyelenggaraan MotoGP 2021 bisa berjalan normal kembali, baik dari segi jadwal maupun penggunaan sirkuit. Pembalap 41 tahun tersebut sudah tidak ingin lagi melakoni balapan ganda.

"Saya yakin tahun depan akan lebih baik. Menurut pendapat saya, kuncinya adalah mengadakan balapan di Eropa pada tanggal klasik - Jerez di bulan Mei, Catalunya di bulan Juni,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Senin, 21 Desember 2020.

“Saya berharap tahun depan setidaknya balapan Eropa akan berlangsung di trek yang berbeda dan di waktu yang tepat," ucapnya.

Tags : MotoGP , Valentino Rossi