Tekad Alex Rins Kalahkan Juara Dunia MotoGP 2020

| Kamis, 04/02/2021 22:05 WIB
Tekad Alex Rins Kalahkan Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir dan Alex Rins (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @suzukimotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins memiliki target tinggi jelang dimulainya MotoGP 2021. Sang pembalap bertekad mengalahkan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir yang juga rekan setimnya.

Absennya Marc Marquez musim lalu menjadi berkah bagi sebagin pembalap MotoGP. Mereka berlomba mencomot gelar juara dunia dari pembalap Repsol Honda itu.

Akhir musim, Joan Mir mampu tampil konsisten dan berhasil meraih juara dunia musim lalu. Karena itu, banyak pembalap yang membidik gelar juara dunia dari Mir, termasuk Rins.

“Bicara soal rival, masih terlalu dini. Tetapi yang pertama jelas adalah rekan setim saya, Joan Mir. Sebab, dia mendapat gelar juara dunia musim lalu dan tentu saja pasti akan berusaha keras mempertahankan gelar,” ujar Rins, dikutip dari Crash, Kamis, 4 Februari 2021.

“Itu juga menjadi motivasi buat saya. Joan melakukan sebuah pekerjaan luar biasa tahun lalu dan rival pertama selalu adalah rekan setim. Jadi, saya akan kerahkan 100% kemampuan untuk mengalahkannya,” tuturnya.

Persaingan kedua pembalap Suzuki tersebut terlihat pada balapan MotoGP 2020 lalu. Namun, Mir berhasil menjadi juara di seri terakhir.

Tapi, Rins merasa cukup optimis bisa lebih baik musim ini. Menurutnya, motor GSX-RR sudah menunjukkan perkembangan pesat.

“Sejak saya naik kelas pada 2017, saya selalu bekerja maksimal. Menurut saya, motor saat ini sudah kompeten dan cukup bagus,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Alex Rins , Joan Mir

Berita Terkait