Piala Menpora 2021 Resmi Diadakan 20 Maret - 25 April

| Senin, 22/02/2021 18:10 WIB
Piala Menpora 2021 Resmi Diadakan 20 Maret - 25 April Polri Menyerahkan Izin Menpora (sumber:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Setelah melewati proses rapat koordinasi yang panjang dan penundaan beberapa kali, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 telah resmi mendapatkan izin dari Polri. Rencananya akan diadakan pada tanggal 20 Maret-25 April 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan alasan turnamen pramusim ini dinamakan Piala Menpora 2021. Selain sebagai bentuk apresiasi PSSI terhadap Menpora, dengan ini PSSI juga memberikan jalur Menpora agar dapat melakukan pengawasan langsung terhadap hal-hal teknis terutama penerapan protokol kesehatan di musim pandemi Covid-19 ini.

Kemudian, dengan pemberian titel turnamen Piala Menpora, harapan kedpannya adalah kerja sama antara PSSI dan pemerintah dapat terjalin dengan baik.

"Pak Menpora sampai memberikan garansi personal agar izin dapat keluar. Terima kasih, pak Menpora," kata Iriawan (Bapak Ketua Umum PSSI).

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hanya akan diikuti 18 klub saja. 18 klub tersebut adalah klub-klub yang tergabung dalam Liga 1. Klub yang meraih kemenangan akan mendapatkan uang sebesar Rp 125 juta, sementara Rp 75 juta untuk tim yang kalah. Apabila pertandingan berakhir imbang, uang subsidi dibagi dua, masing-masing klub menerima Rp 100 juta. Uang subsidi berasal dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebesar Rp 200 juta per pertandingan.

Protokol kesehatan akan tetap menjadi prioritas, turnamen akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan FIFA dan AFC. Diantaranya mengosongkan kursi suporter di stadion dan hanya bisa ditonton melalui live streaming untuk publik.

Tags : Piala Menpora 2021 , Sepak bola

Berita Terkait