Menpora Bertemu Walikota Bima Bahas Pembangunan Fasilitas Olahraga

| Jum'at, 26/02/2021 16:05 WIB
Menpora Bertemu Walikota Bima Bahas Pembangunan Fasilitas Olahraga Walikota Bima, Muhammad Luthfi bersama Menpora Amali (sumber:Kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi mengunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di gedung kemenpora, Jakarta, Jumat, 25 Februari 2021. Kunjungan Muhammad Lutfi bertujuan untuk menyampaikan rencananya dalam membangun stadion sepak bola dan atletik di wilayah kota Bima.

Menpora Amali merespon dan menyambut baik rencana Wali Kota Bima untuk membangun stadion sepak bola dan atletik. Karena pembangunan tersebut salah satu sarana yang dibutuhkan dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Kemudian, Menpora Amali pun meminta Wali Kota Bima untuk berkoordinasi juga bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR).

"Semua pekerjaan itu dilimpahkan ke Kementerian PUPR. Tapi nanti kita bantu dorong dari sini (Kemenpora)," usul Amali. 

Dalam kesempatannya Wali Kota Bima Muhammad Lutfi mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap ada stadion sepak bola dan atletik di wilayah Bima karena sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini sangat tidak representatif dalam memajukan sepak bola dan olahraga di daerah. 

"Kami dari Pemerintah Kota Bima sangat berharap dukungan dari Kementerian untuk sarana stadion sepak bola dan atletik. Sepak bola sangat diminati masyarakat Bima," ucap Lutfi. 

Wilayah Kota Bima banyak para atlet yang berprestasi dan mewakili provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di tingkat nasional. Namun belum didukung fasilitas olahraga yang memadai dan lengkap. 

"Banyak atlet kita mewakili NTB di tingkat nasional. Bahkan ada yang tembus internasional di lomba lari dan panjat tebing," jelasnya.

Tags : Menpora , Walikota , Bima

Berita Terkait