Laga Uji Coba Timnas U-22 Dijadwalkan Kembali 5 dan 7 Maret 

| Jum'at, 05/03/2021 14:20 WIB
Laga Uji Coba Timnas U-22 Dijadwalkan Kembali 5 dan 7 Maret  Timnas U-22 (sumber:bola.com)

RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya gagal dilaksanakan pada Rabu, 3 Maret 2021, laga uji coba Timnas U-22 Indonesia akan dijadwalkan kembali pada Jumat, 5 dan 7 Maret mendatang. Laga uji coba Timnas U-22 berupa dua agenda dengan kontra Tira Persikabo dan Bali United, sebelumnya gagal dilaksanakan karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian. 

Polri akhirnya mengeluarkan izin keramaian untuk dua laga uji coba Timnas U-22. Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turun tangan untuk mayakinkan polri. 

Menpora Amali berhasil meyakinkan Kepolisian bahwa laga Timnas U-22 tersebut merupakan sebuah simulasi untuk mendukung acara Piala Menpora.

"Tadi saya bilang, kami akan lakukan yang terbaik untuk sepak bola kita. Jadi, tadi pagi, saya sudah komunikasi dengan pihak Polri dan mereka sudah mempertimbangkan," kata Menpora, Kamis, 4 Maret 2021.

Menpora Amali juga menegaskan bahwa semua keputusan tetap ada di Polri. Pihak Menpora hanya membantu berkoordinasi agar kompetisi dapat berjalan dengan baik.

"Saya hanya menyampaikan berbagai perjuangan dari sisi kami supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua, tadi kan uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk simulasi, kalau ada kekurangan itu kita akan perbaiki. Ketika sudah oke sudah gak ada masalah," ujarnya.

Rangkaian uji coba Timnas U-22 juga sebagai ajang simulasi protokol kesehatan, sebelum terlaksananya Piala Menpora.

"Jadi, kami berharap besok itu akan ada hal yang menjadi simulasi dari pelaksanaan Piala Menpora. Itu sementara, soal izin itu urusan kepolisian bukan kami. Saya hanya mau membantu supaya izin penyelenggaran, apalagi sekarang kan sedang pandemi," jelas Amali.

Tags : Timnas U-22 , Laga Uji Coba , Piala Menpora

Berita Terkait