PBSI Kerja keras Upayakan Indonesia Tetap Tampil di All England 2021

| Kamis, 18/03/2021 21:16 WIB
PBSI Kerja keras Upayakan Indonesia Tetap Tampil di All England 2021 Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan (Atlet Bulutangkis Indonesia). (Dok PBSI)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna memastikan pihaknya berupaya agar perwakilan Indonesia tetap bisa tampil di kejuaraan All England 2021. Karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari tim bulutangkis Indonesia yang tengah bertanding di All England 2021. Mereka dipaksa mundur dan diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena dinyatakan sempat berada satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19.

Perintah ini datang dari Layanan Kesehatan Masyarakat Britania Raya (NHS). Peristiwa itu terjadi dalam pemberangkatan Tim Indonesia dari Istanbul, Turki, menuju ke Birmingham, Inggris.

Persoalan tersebut membuat Agung kecewa. Sebab, mereka merasa dijegal untuk mengukir prestasi di kejuaraan tersebut.

Agung menegaskan, seluruh atlet, pelatih, dan offisial Indonesia dalam kondisi sehat dan telah divaksin sebelum berangkat ke Inggris. Atas dasar itu, ia terus berupaya agar atlet Indonesia bisa kembali tampil.

"Kami menyampaikan kekecewaan yang besar. Pada saat yang sama kami juga paham, ini karena potensi kemampuan tim bulu tangkis Indonesia yang ada dalam kondisi terbaiknya pada saat ini," ujar Agung dalam konferensi pers, Kamis, 18 Maret 2021.

“Saya sudah komunikasi dengan Kemenlu dan saya mohon bantuan agar Kemenlu memfasilitasi supaya tetap bisa bertanding karena tidak ada alasan sebenarnya bgai kita untuk tidak bertanding,” tandasnya.

Tags : PBSI , All England 2021 , Bulutangkis , COVID-19 , Indonesia

Berita Terkait