Avila Bahar Raih Juara ISSOM, Penerus Kejayaan Ayahnya Alvin Bahar

| Rabu, 31/03/2021 16:03 WIB
Avila Bahar Raih Juara ISSOM, Penerus Kejayaan Ayahnya Alvin Bahar Alvin Bahar Bersama Avila Bahar (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Duet anak dan ayah yakni Avila dan Alvin Bahar berhasil menjuarai dua kelas bergengsi Kejurnas. Avila Bahar yang baru saja bergabung dengan tim Honda Racing Indonesia sebagai partner Alvin Bahar langsung berani tampil di Kelas Kejurnas ITCR 1500 pada putaran perdana ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul, di Bogor Jawa Barat, akhir pekan lalu. 

Sebelumnya banyak yang meragukan ia bisa langsung menembus posisi teratas, karena di situ ada pembalap seinor Fitra Eri. Bahkan, sang Ayah pun tidak yakin secara penuh Avila bisa bersaing ketat di salah satu kelas Kejurnas bergengsi itu.

Nyatanya, Avila Bahar berhasil membuktikan bahwa Avila tampil dengan menempati posisi teratas dengan mampu memberi perlawanan ketat kepada Fitra Eri dan pembalap lainnya sehingga berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 23 menit 54 detik. Fitra Eri membuntutinya dengan waktu 23 menit 54 detik dan M. Andri menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 24 menit 7 detik.

Mahasiswa Fikom Universitas Indonesia itu menyatakan rasa bangganya karena berhasil berada di depan pembalap senior Fitra Eri. “Jelas saya bangga dan ini jadi pemicu untuk lebih baik lagi di seri mendatang. Apalagi mobil kencang banget,” kata Avila kepada media, Selasa, 30 Maret 2021.

Sang Ayah, Alvin bahar yang merupakan juara nasional sembilan kali meraih juara di Kejurnas, tidak juga meredupkan gemilau kemenangannya, Alvin meraih gelar juara di Kelas Kejurnas paling bergengsi ITCR 1600 Max. Alvin bahkan membuat jarak yang cukup jauh dari lawan-lawannya. Pembalap TTI Haridarma Manoppo yang persis berada di belakang Alvin pun mengakui kalau pacuan All New Honda Jazz Alvin sangat kencang. “Mobil Alvin kencang banget,” ujar Haridarma yang finis di posisi kedua.

Pada pertandingan seri pembuka 2021 Kejurnas ini, Alvin bersama Avila berhasil mencetak sejarah penitng bagi ayah dan anak ini bisa langsung menjuarai dua kelas bergengsi Kejurnas. Avila membuktikan kalau pabrikan raksasa Honda tidak salah merekrutnya menjadi bagian dari tim Honda Racing Indonesia bersama sang ayah. Melalui debut pertamanya, tidak disangka sudah membuktikan dirinya sebagai pembalap yang jawara dan dapat meneruskan kejayaan sang ayah.

Tags : ISSOM , Honda raciing , Alvin Bahar , Avila Bahar

Berita Terkait