DKI Jadi Juara Umum Seleksi Timnas Kickboxing SEA Games 2021

| Rabu, 07/04/2021 17:25 WIB
DKI Jadi Juara Umum Seleksi Timnas Kickboxing SEA Games 2021 DKI juara umum seleksi tim nasional kickboxing SEA Games 2021 di Vietnam (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Tim DKI Jakarta mendapatkan juara umum pada seleksi tim nasional kickboxing untuk SEA Games 2021 di Vietnam. Dari total 14 atlet yang akan diberangkatkan untuk seleksi, hanya 11 diantaranya yang berhasil masuk semifinal dan membuat DKI meraih juara umum pada seleksi nasional Kickbocing ini.

Dari total 11 atlet yang berhasil masuk semifinal, tim DKI berhasil mendapatkan 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Marlaut Farhan Hutapea selaku pelatih bina prestasi dan Ketua Bidang Teknis di Kickboxing Indonesia DKI Jaya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh timnya.

"Saya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh untuk tim DKI. Saya juga sangat berterima kasih kepada ketua umum DKI atas kesempatan yang diberikan. Harapannya semoga saya bisa terus memberikan yang terbaik dari segi kepelatihan untuk kemajuan para atlet ke depannya," tutur Marlaut Farhan dalam keterangannya, Rabu, 7 April 2021.

Dari sembilan atlet yang lolos menjadi tim nasional untuk Kickboxing Indonesia, nantinya akan dibagi lagi dan diberangkatkan untuk membawa nama Indonesia di SEA Games tahun 2021 dan Asian Games tahun 2022. Merupakan pecapaian luar biasa bagi Marlaut Farhan yang telah melatih dan mendampingi atlet selama seleksi dan juga tentunya bagi atlet yang sudah berusaha dengan sangat baik.

Dari seluruh atlet yang lolos seleksi nasional kickboxing, binaan Marlaut Farhan Hutapea di sasana H Brothers MMA terdapat Rahul Pinem di kelas 63 kg peraih juara dan David Leonardo di kelas 57kg peraih runner up.

Harapan ke depan agar Marlaut Farhan Hutapea nantinya dapat turut membantu dan membina para atlet lain yang telah lolos seleksi dalam segi pelatihan untuk memaksimalkan kemampuan para atlet yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Tags : Kickboxing

Berita Terkait