Olimpiade Tokyo akan Adakan Uji Coba Atletik Tanpa Penonton

| Rabu, 21/04/2021 17:39 WIB
Olimpiade Tokyo akan Adakan Uji Coba Atletik Tanpa Penonton Olimpiade Tokyo (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya menepis kabar pembatalan Olimpiade Tokyo, karena kekhawatiran atas meningkatnya jumlah kasus infeksi Covid-19 di ibu kota negara Jepang. Penyelenggara akan mengadakan uji coba cabang olahraga atletik pada 9 mei 2021, nanti tanpa penonton. 

Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo bersama Paralimpiade Tokyo mempertimbangkan untuk mengizinkan 20.000 penonton di Stadion Nasional yang baru. Acara tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai pengecekan efektivitas tindakan pencegahan virus Covid-19 secara komprehensif. 

Beberapa sumber mengatakan bahwa penyelenggara baru memberitahu para pihak yang terlibat dalam keputusan baru tersebut setelah pemerintah tokyo memutuskan untuk memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada 12 April 2021 kemarin, sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Rencananya acara uji coba ajang atletik tersebut akan diadakan di siang dan malam hari. Sesi malam hari adalah ajang World Athletics Continental Tour Gold. 

Terdapat beberapa atlet papan atas Jepang hingga atlet dari luar negeri yang dilaporakan akan berpartisipasi dalam ajang ini. 

Hingga saat ini terdapat beberapa rangkaian acara uji coba Olimpiade Tokyo yang telah mengalami penundaan selama beberapa pekan terakhir. Acara uji coba loncat indah dijadwalkan ulang, dari sebelumnya pada bulan April menjadi bulan Mei, dan juga polo air dan BMX freestyle diundur pada bulan Mei atau Juni, demikian laporan Kyodo.

Tags : Olimpiade , Tokyo , Jepang