Indonesia Kirim 7 Atlet Dayung Prakualifikasi Olimpiade Tokyo

| Jum'at, 30/04/2021 20:14 WIB
Indonesia Kirim 7 Atlet Dayung Prakualifikasi Olimpiade Tokyo Olimpiade Tokyo (sumber:beritasatu.com)

RADARBANGSA.COM - Tim merah putih mengirimkan tujuh orang atlet dayung untuk mengikuti prakualifikasi Olimpiade Tokyo, di Jepang pada Jumat, 30 April 2021. Prakualifikasi Olimpiade Tokyo tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 mei 2021.

Pelatih dayung Nasional, Muhammad Hadris mengatakan sebanyak tujuh orang atlet rowing yang akan berangkat ke tokyo sudah berlatih secara keras dan siap mengikuti prakualifikasi. 

"Mereka (para atlet) bersama kami (pelatih ) sudah berikhtiar melalui latihan keras tak mengenal lelah. Kini sudah saatnya memetik hasil terbaik dari perjuangan dengan merebut tiket Olimpiade," jelas Hadris di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sebelum bertolak ke Tokyo, Jumat, 30 April 2021.

Ketujuh atlet dayung sebagai wakil Indonesia di arena kualifikasi Olimpiade Tokyo adalah Memo, Ardi Isadi, Kakan Kusman, Julianti, Melani Putri, Mahendra Yanto dan Mutiara Rahma Putri.

"Secara khusus saya memohon dukungan doa masyarakat Sulawesi Tenggara semoga pedayung putri Julianti kelahiran Kabupaten Konawe Utara dapat merebut tiket Olimpiade. Aamiin," ucap Hadris.

Hadris juga mengakui bahwa target merebut tiket Olimpiade pada ajang prakualifikasi rowing tingkat asia adalah hal yang tidak mudah seperti yang dibayangkan karena atlet negara lain pun mengusung ambisi yang sama, yaitu lolos Olimpiade.

Tags : Olimpiade Tokyo 2021

Berita Terkait