Pol Espargaro Tegaskan Tak Butuh Marc Marquez

| Jum'at, 30/04/2021 23:42 WIB
Pol Espargaro Tegaskan Tak Butuh Marc Marquez Repsol Honda resmi luncurkan motor baru untuk kejuaraan MotoGP 2021. (Foto: twitter @MotorExpertz)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di beberapa seri awal MotoGP 2021. Kondisi tersebut ditambah dengan kembali hadirnya Marc Marquez pada balapan di Portugal beberapa waktu lalu dan berhasil finis di posisi tujuh.

Akan tetapi, Espargaro menegaskan jika dirinya tidak merasakan tekanan dengan kembalinya Marquez. Ia mengaku tak membutuhkan Marquez untuk menunjukkan aksinya di lintasan.

Mantan pembalap KTM itu tak menyangkal Honda membutuhkan sosok Marquez. Namun, hal itu tidak membuat dirinya bergantung pada The Baby Aliens, julukan Marquez.

“Saya pikir ketika seseorang cepat dalam tim, itu memberi tekanan pada yang lain,” ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Jumat, 30 April 2021.

Ditegaskannya, apapun hasil yang diperoleh saat balapan maka hal itu tergantung dirinya sendiri. Menurutnya, dirinya lebih memahami soal kondisi di lintasan yang dijalaninya.

“Maksud saya, saya pikir orang yang memberi tekanan pada diri saya sendiri adalah saya. Saya hanya memaksakan diri di setiap sesi dan saya tahu kapan saya cepat dan kapan saya lambat,” tuturnya.

“Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk mengatakan kepada saya atau menunjukkan kepada saya, apa yang saya lakukan dengan baik atau apa yang saya lakukan salah. Saya tahu kapan saya tidak tampil cepat dan saya tahu kapan saya bisa lebih baik,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Pol Espargaro , Marc Marquez , Honda

Berita Terkait