Belum Raih Kemenangan, Joan Mir Sudah Prediksi Bakal Kesulitan

| Rabu, 05/05/2021 21:20 WIB
Belum Raih Kemenangan, Joan Mir Sudah Prediksi Bakal Kesulitan Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir baru sekali merasakan podium dari emat seri balapan yang telah dilangsungkan. Mir sukses menyabet podium tiga di MotoGP Portugal.

Bahkan, juara dunia MotoGP 2020 itu hanya mampu finis di posisi lima pada balapan MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Penampilan tersebut membuat sejumlah pihak meragukan kemampuan Mir untuk mempertahankan gelar juara.

Menanggapi hal itu, pembalap asal Spanyol itu mengaku tak cemas. Ia mengakui sudah memprediksi balapan musim ini akan lebih sulit.

“Saya tak cemas sama sekali soal gelar dunia, karena saya memang tak melihat klasemen. Kini saya hanya ingin mengerahkan 100% diri saya di tiap balapan, meraih poin sebanyak mungkin setiap Minggu, karena kami lihat banyak pembalap yang lebih kuat dari kami,” ujar Mir dikutip dari Sport, Rabu, 5 Mei 2021.

Menurutnya, sejak awal dirinya sudah melihat potensi persaingan para pembalap musim ini. Banyak para pembalap yang tampil bagus hingga berpindah tim agar dapat tampil maksimal.

Mir menyebut timnya bekerja sangat baik dalam beberapa seri balapan musim ini. Ia menegaskan akan mengerahkan segala kemampuan di setiap balapan, termasuk di Jerez kemarin.

“Terlebih, saya merasa bahwa kami bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Target kami mengerahkan segalanya di setiap balapan, dan dalam balapan di Jerez kali ini, hasil maksimalnya adalah finis kelima,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Joan Mir , Suzuki

Berita Terkait