Cristiano Ronaldo Geser Botol, Coca-Cola Rugi Rp 57 Triliun

| Rabu, 16/06/2021 17:58 WIB
Cristiano Ronaldo Geser Botol, Coca-Cola Rugi Rp 57 Triliun Cristiano Ronaldo, Pre-Match Press Converence, Hungary vs Portugal (foto: BeanymanSports Youtube Channel)

RADARBANGSA.COM - Aksi mega bintang timnas Portugal, Cristiano Rolando menghebohkan dunia maya hingga memicu saham Coca-cola anjlok.

Cristiano Rolando menyingkirkan dua botol Coca-cola dari atas meja jauh dari kamera dan mengangkat botol air mineral hingga tampak jelas pada kamera dalam acara konferensi pers usai pertandingan Piala Eropa 2020.

Penyerang Juventus itu memberikan pernyataan soal prinsip hidup dengan tidak mengonsumsi hal yang merusak kesehatan termasuk minuman yang mengandung soda dan pemanis yang berlebihan di dalamnya. 

"Minumlah air, bukan Coke (Coca-Cola)," demikian kata Ronaldo sembari menunjukkan botol air mineral di tangannya.

Sikap sederhana yang ditunjukan Ronaldo bertujuan untuk menganjurkan orang-orang membiasakan minum air putih.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester itu pun mengatakan telah mendidik anak-anaknya untuk melakukan kebiasaan sehat. "Terkadang, anak saya masih minum minuman soda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu," ucap Ronaldo kala itu.

Sementara itu, akibat perbuatan Cristiano Ronaldo ini ternyata memiliki dampak negatif yang besar kepada Coca-cola. Dikabarkan bahwa harga saham perusahaan minuman bersoda itu turun hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp 57 triliun.

Marca melaporkan, bahwa saham Coca-cola yang awalnya sebesar USD 242 miliar. Akibat ulah Ronaldo kini merosot menjadi USD 238 miliar. Ada penurunan 1,6 persen yang mengakibatkan kerugian sebesar USD 4 miliar atau sekitar Rp57 triliun dalam waktu yang sangat singkat.  

Tags : Cristiano Ronaldo , Coca-Cola

Berita Terkait