Presiden Jokowi Akan Sambut Kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo

| Selasa, 07/09/2021 12:19 WIB
Presiden Jokowi Akan Sambut Kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo Para atlet kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 (foto: kemenpora)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo akan menyambut kontingen Indonesia Paralimpiade Tokto 2020 di Istana Kepresidenan setelah semuanya selesai menjalani karantina. 

"Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih dan seluruh kontingen Indonesia. Bapak Presiden juga berpesan bahwa setelah karantina, beliau dijadwalkan akan menerima kontingen Paralimpiade di istana," kata Amali dikutip beritasatu.com Selasa, 7 September 2021.

Amali menegaskan bahwa kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo juga sama dengan Olimpiade karena sama-sama bisa menghasilkan prestasi dan bisa mengharumkan nama bangsa. Sehingga, Menpora memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan yang sama kepada kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo.

“Posisi atlet Olimpiade dan Paralimpiade saat ini sejajar. Pemerintah menaruh perhatian yang sama bagi atlet Olimpiade maupun Paralimpiade. Diharapkan masyarakat juga bisa memberikan dukungan yang sama bagi keduanya,” ujar Zainudin Amali.

Indonesia berhasil meraih prestasi luar biasa di Paralimpiade Tokyo 2020. Kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

"Satu hal yang membanggakan kita, bahwa pencapaian kontingen ini mengalami peningkatan sangat pesat dan luar biasa dibandingkan Paralimpiade Rio de Janiero 2016, saat itu Indonesia hanya berada di peringkat 76, tetapi sekarang naik menjadi peringkat ke 43,” ujar Zainudin Amali.

 

Tags : Paralimpiade Tokyo , Indonesia

Berita Terkait