Perdana Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, Jonathan Rea Senang

| Senin, 22/11/2021 19:36 WIB
Perdana Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, Jonathan Rea Senang Jonathan Rea (Tim Kawasaki Racing). (Foto: twitter @jonathanrea)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea, mengaku senang bisa menjalani balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia menilai, atmosfer yang diciptakan oleh para penonton di Sirkuit Mandalika dinilai sangat menyenangkan.

Rea tampil di dua seri terakhir kalender WSBK 2021 pada 19-21 November 2021. Dalam dua balapan tersebut, Rea berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika.

Sayangnya, Rea gagal mempertahankan gelar juara miliknya setalah rivalnya Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) berhaisl mengunci gelar juara dunia WSBK 2021. Namun, ia sangat senang bisa berkesempatan merasakan atmosfer Sirkuit Mandalika.

"Itu adalah hari yang super, sangat puas dengan itu. Setelah FP1 kami menghadapi beberapa kesulitan tetapi untuk bangkit dan kembali untuk menang di lintasan basah, di lintasan kering, saya sangat senang,” kata Rea seperti dilansir dari Crash, Senin, 22 November 2021.

Bahkan, Rea merasakan antusias para penonton di Mandalika. Ia mengaku sangat puas dan bersemangat meskipun balapan sempat diguyur hujan. "Khususnya untuk para penggemar di (Sirkuit) Mandalika dan mendapatkan balapan kedua benar-benar menyenangkan," tuturnya.

Tags : World Superbike 2021 , Mandalika , Jonathan Rea , Indonesia

Berita Terkait