Hattrick Gelar di Indonesia Badminton Festival 2021, An Se-young Ungkap Kunci Sukses

| Selasa, 07/12/2021 20:15 WIB
Hattrick Gelar di Indonesia Badminton Festival 2021, An Se-young Ungkap Kunci Sukses An Se-young (Tunggal Putri Korea Selatan). (Foto: BWF)

RADARBANGSA.COM - Tiga turnamen bulutangkis dunia telah usai digelar di Nusa Dua, Bali. Kejuaraan resmi BWF bertajuk `Indonesia Badminton Festival 2021` memunculkan juara-juara baru, salah satunya An Se-young.

Tunggal putri asal Korea Selatan itu sukses menorehkan prestasi terbaiknya di tiga turnamen tersebut dengan memborong gelar juara. Ya, pebulu tangkis 19 tahun itu menorehkan hattrick gelar di tiga turnamen sekaligus, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Di laga final World Tour Finals akhir pekan lalu, An mengungkapkan strategi menyerangnya berjalan lancar hingga berhasil menudukkan tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu dalam pertarungan dua gim langsung, 21-16 dan 21-12.

Sebelumnya, An memang berhasil memenangkan sektor tunggal putri di dua turnamen sebelumnya. Saat itu, ia memenangkan gim melawan Akane Yamaguchi di Indonesia Masters 2021, dan mengalahkan Ratchanok Intanon di Indonesia Open 2021.

Menanggapi pertandingan melawan Sindhu, An mengatakan memang berinisiatif untuk terus menyerang pertahanan wakil India itu. Hal ini juga didukung oleh pelatihnya, Kim Ji-Hyun yang juga mantan pelatih Sindhu.

“Saya mendengarkan pelatih saya yang menyuruh saya untuk menyerang lawan saya di lapangan. Saya merasa seperti menyerang pertandingan dengan gaya saya hari ini,” kata An dilansir dari laman resmi BWF, Selasa, 7 Desember 2021.

Disampaikannya, setiap pertandingan adalah proses pembelajaran baginya. Karena itu, An senang bisa menerapkan prinsip itu sehingga menyabet gelar juara.

"Orang-orang bilang saya dewasa, tapi saya tahu saya masih muda. Ketika saya bermain, itu adalah proses pembelajaran," ujarnya.

Tags : BWF , Bulu Tangkis , An Se-young , Korea Selatan

Berita Terkait