Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Pemerintah Cairkan Bonus Rp10 Miliar

| Senin, 27/12/2021 17:32 WIB
Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Pemerintah Cairkan Bonus Rp10 Miliar Tim bulutangkis putra Indonesia sukses merebut Piala Thomas 2021, Minggu (17/10). (Foto: IG @badminton.ina)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara simbolis menyerahkan bonus total Rp10 miliar kepada PBSI (Persatuan Bulu Tangkis seluruh Indonesia) atas keberhasilan para atlet bulu tangkis Indonesia membawa pulang Piala Thomas 2020. Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dalam acara Pemberian Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin, 27 Desember 2021.

"Penghargaan ini merupakan pelecut, pemicu, baik bagi atlet maupun organisasi cabang olahraga yang melakukan pembinaa," kata Agung seperti dilansir dari antaranews.com.

Disampaikannya, bonus tersebut diharapkan dapat memperkuat tekad dan semangat para atlet untuk meraih prestasi serta menjaga, membina dan meningkatkan prestasi tersebut. “Bagi atlet, penghargaan adalah insentif untuk menstimulasi, memperkuat tekad dan semangat untuk menjaga, membina dan meningkatkan prestasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia pemberian penghargaan yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan pemberian penghargaan ini sedikit terlambat dari jadwal awal karena ada revisi, mengingat bonus untuk Piala Thomas sebelumnya tidak masuk rencana anggaran tahun 2021.

Tags : Kemenpora , PBSI , Piala Thomas , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait