PBSI Turunkan Pemain Muda di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

| Senin, 31/01/2022 20:22 WIB
PBSI Turunkan Pemain Muda di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 PBSI. (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menurunkan para pemain muda di kejuaraan bulu tangkis beregu Asia 2022. Pihak PBSI beralasan, agar para pemain muda bisa merasakan atmosfer kejuaraan beregu layaknya Piala Thomas dan Uber.

PBSI beberapa waktu lalu telah mengumumkan daftar pemain Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) tahun 2022. Menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, PBSI menyiapkan 10 pemain masing-masing di tim putra maupun putri yang akan tampil pada 15-20 Februari 2022 di Malaysia.

"Di ajang ini, kami memang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kejuaraan beregu," kata Kepala Bidang dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Senin, 31 Januari 2022.

Langkah ini, lanjutnya, merupakan kebijakan PBSI yang ingin mengorbitkan para pemain muda. Kejuaraan tersebut juga jadi penilaian dan evaluasi sebagai persiapan menuju kejuaraan Piala Thomas dan uber.

"Ini merupakan kebijakan PBSI yang ingin mengorbitkan pemain-pemain muda. Salah satunya dengan menguji mereka di turnamen ini, selain sebagai ajang penilaian dan evaluasi untuk persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Uber nanti," tukasnya.

Adapun para pemain yang dipilih adalah mereka yang dinilai sudah siap dan dalam performa terbaiknya. Rionny pun yakin kemampuan mereka tak berbeda jauh dengan para seniornya.

"Untuk Kejuaraan Beregu Asia ini kami menurunkan pemain-pemain muda yang persiapannya sudah kami lakukan sebelum SK pemanggilan. Jadi skuad ini, baik putra maupun putri adalah skuad yang terpilih dan terbaik," tutur Rionny.

Tags : PBSI , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait