MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Waspadai Ancaman Para Pembalap Juara Dunia

| Senin, 21/02/2022 18:51 WIB
MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Waspadai Ancaman Para Pembalap Juara Dunia Francesco Bagnaia resmi gabung ke tim pabrikan Ducati tahun 2021. (Foto: twitter @Paddock_GP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menunjukkan performa bagus musim MotoGP 2021 lalu. Pecco, sapaan akrabnya, menjadi pesaing utama peraih juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Jelang MotoGP 2022 yang akan dibuka pada awal Maret mendatang, Pecco masuk sebagai salah satu pembalap yang difavoritkan meraih gelar juara dunia musim ini. Hal itu ditambah lagi dengan performa motor Ducati yang diprediksi bakal lebih baik dari musim lalu.

Namun, Pecco juga mengungkapkan setiap pembalap yang tampil di kelas MotoGP merupakan saingan berat dalam perjalanannya musim ini. Pembalap asal Italia itu menyebut, para rider yang pernah meraih gelar juara dunia bakal menjadi rival terberatnya musim ini, yakni Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Selain itu, ia juga tetap mewaspadai kebangkitan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Karena itu, persaingan perebutan gelar juara dunia di MotoGP 2022 bakal berjalan sengit sejak seri pembuka nanti.

“Fabio (Quartararo) adalah juara dunia dan oleh karena itu orang yang harus dikalahkan, jadi Marc (Marquez) pasti akan berada di sana karena dia telah pulih dari cederanya dan dia akan sangat cepat,” ujarnya seperti dilansir dari Motosan, Senin, 21 Februari 2022.

“Selain Joan (Mir), Suzuki melakukan pekerjaan dengan baik. Marc Márquez dan Fabio Quartararo akan menjadi rival utama,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Juara Dunia

Berita Terkait