MotoGP 2022 Segera Bergulir, Marc Marquez Belum `Nyetel` dengan Motor Baru

| Selasa, 01/03/2022 20:21 WIB
MotoGP 2022 Segera Bergulir, Marc Marquez Belum `Nyetel` dengan Motor Baru Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui belum sepenuhnya nyaman dengan motor barunya. Padahal, MotoGP 2022 seri pembuka akan dimulai akhir pekan ini.

Seri perdana MotoGP 2022 akan dimulai pada Minggu, 6 Maret 2022 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, pembalap berjuluk `The Baby Alien` itu belum sepenuhnya `Nyetel` dengan motor baru Honda RC213V.

“Ini motor yang lebih besar dan saya tidak merasa nyaman tetapi ketika saya mendorong waktu putaran tiba. Dan saya seorang pembalap yang bisa melakukan satu putaran tanpa perasaan, tanpa perasaan terbaik saya di atas motor,” kata Marquez dilansir dari The Race, Selasa, 1 Maret 2022.

Diungkapkannya, tugas seorang pembalap harus bisa memahami kondisi motor di setiap musim. Pembalap asal Spanyol itu juga merasa setiap pembalap harus tahu apa yang dirinya butuhkan untuk tampil maksimal.

“Tetapi saya tahu bahwa untuk satu musim Anda perlu memahami motor dan Anda perlu memahami apa yang Anda butuhkan setiap saat,” tuturnya.

Juara dunia MotoGP 2019 itu meyakini, Honda bisa saja melakukan kesalahan di beberapa balapan pertama musim ini. Namun, ia optimis motor RC213V terbaru memiliki potensi yang besar untuk tampil kompetitif.

Tags : MotoGP 2022 , Honda , Marc Marquez

Berita Terkait