Swiss Open 2022: Dua Wakil Indonesia Melenggang ke Semifinal

| Jum'at, 25/03/2022 23:25 WIB
Swiss Open 2022: Dua Wakil Indonesia Melenggang ke Semifinal Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Dua wakil Indonesia sukses melenggang ke babak semifinal kejuaraan bulu tangkis Swiss Open 2022, Jumat, 25 Maret 2022. Empat wakil indoensia lainnya masih akan bertarung malam ini di babak perempatfinal.

Anthony Sinisuka Ginting berhaisl menundukkan wakil India, Sameer Verma dua gim langsung. Pertandingan yang berlangsung di St.Jakobshalle, Basel itu berakhir dengan skor 21-17,21-14.

Sejak awal pertandingan, Ginting mampu mendominasi permainan. Akan tetapi, Sameer mampu memberikan perlawanan meskipun akhirnya takluk dari tunggal putra Indonesia itu.

Di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sukses mengnci satu tiket ke babak semifinal Swiss Open 2022. Menghadapi pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pertandingan berjalan sengit hingga tiga gim.

Fajar/Rian berhasil memenangkan gim pertama dengan skor akhir 21-12. Namun, mereka mampu dibalas Ong/Teo di gim kedua hingga kalah dengan skor akhir 9-21.

Gim ketiga berjalan ketat, kedua pasangan tampil habis-habisan hingga akhir laga. Fajar/Rian sempat unggul 16-14 dan dikejar hingga skor imbang 20-20.

Memasuki poin penentuan, Fajar/Rian mampu tampil tenang dan mengunci gim ketiga dengan skor akhir 22-20. Fajar/Rian akhirnya melaju ke babak empat besar.

Tags : Swiss Open 2022 , Bulu Tangkis , Indonesia , Perempatfinal

Berita Terkait