SEA Games 2021 Vietnam, Bulu Tangkis Indonesia Target Juara Umum

| Selasa, 19/04/2022 19:06 WIB
SEA Games 2021 Vietnam, Bulu Tangkis Indonesia Target Juara Umum Logo SEA Games 2021. (Foto: Sindonews)

RADARBANGSA.COM - Tim Bulu Tangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum SEA Games Vietnam dalam perhelatan olahraga yang hampir berbarengan dengan Piala Thomas dan Uber yang akan digelar pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Anggota Komite Eksekutif sekaligus Deputi I cdM Indonesia, Arlan Perkasa lukman mengungkapkan PBSI menghadapi tantangan besar dalam persiapan tiga kompetisi internasional tersebut. Ia optimis Indonesia dapat meraih hasil terbaik pada tiga event tersebut karena Pelatnas PBSI sudah disiapkan tidak hanya untuk SEA Games saja tapi jauh ke depan hingga persiapan Olimpiade.

"Stok pemain banyak, dan Indonesia juga terus menghasilkan atlet-atlet muda, sehingga rasanya tidak kesulitan buat PBSI untuk mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya," ujarnya dilansir dari antaranews, Selasa, 19 April 2022.

PBSI sendiri sudah melakukan regenerasi terutama di sektor ganda putri, dengan Apriyani Rahayu akan mendapatkan pasangan baru, Ribka Sugiarto. Kemudian, untuk ganda putra, atlet-atlet muda akan dikombinasikan dengan mereka yang sudah berpengalaman, sehingga menurut Arlan akan menghasilkan kejutan yang memang sedang dipersiapkan dengan baik.

"Jadi ini akan menarik karena penonton akan memiliki tontonan yang akan seru di rentang waktu bulan Mei nanti, ada Thomas, ada Uber, dan ada SEA Games dengan atlet-atlet terbaik Indonesia akan turun di tiga event tersebut," tukas Arlan.

Tags : PBSI , Bulu Tangkis , SEA Games , Emas , Indonesia

Berita Terkait