Juara Indonesia Masters 2022 Pertama Kali, Fajar/Rian Ungkap Kuncinya

| Senin, 13/06/2022 15:55 WIB
Juara Indonesia Masters 2022 Pertama Kali, Fajar/Rian Ungkap Kuncinya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil merebut gelar juara Indonesia Masters 2022, Minggu, 12 Juni 2022 sore di Istora Senayan, Jakarta. Menghadapi pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, mereka sukses menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-10 dan 21-17.

Gelar juara yang diraih pasangan berjuluk `Fajri` itu pertama kalinya bagi mereka. Karena itu, Fajar/Rian sangat senang berhasil keluar sebagai juara.

Diungkapkannya, kunci kemenangan mereka di laga final bukan hanya kerja keras di lapangan. Akan tetapi, dukungan penuh para penonton di Istora Senayan berjasa menurunkan mental sang lawan.

"Yang pasti (dukungan) penonton di lapangan. Mereka tidak bisa bermain baik karena masih tegang, juga baru pertama kali. Ya, bagaimanapun, penontonnya sangat luar biasa," kata Rian kepada awak media, Senin, 13 Juni 2022.

Pada gim kedua, Rian mengakui permainan lawan membuat mereka sempat kesulitan. Namun, serangan pasangan China itu mampu diantisipasi hingga bisa memenangkan pertandingan.

"Pertama, syukur alhamdulillah bisa main lancar tanpa cedera. Untuk pertandingan ini, lawan bermain baik di gim kedua. Kita coba aja buat lebih siap antisipasi bermain di depan," ujarnya.

Tags : Indonesia Masters 2022 , Indonesia , Fajar/Rian , Juara

Berita Terkait