BWF World Championship 2022: Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final

| Jum'at, 26/08/2022 15:26 WIB
BWF World Championship 2022: Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Indonesia memastikan satu wakil di babak final BWF World Championship 2022. Hal tersebut setelah dua pasangan ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di babak semifinal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengunci satu tempat di babak empat besar setelah menundukkan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila di babak perempatfinal, Jumat, 26 Agustus 2022 pagi WIB.

Pasangan ranking nomor 3 dunia itu berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan dua gim langsung. Hendra/Ahsan tampil baik menghadapi Arjun/Dhruv dengan skor akhir 21-8 dan 21-14.

Pasangan senior ganda putra Indonesia itu akan menghadapi junior mereka sesama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal. Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dalam laga dua gim dengan skor akhir 21-11 dan 21-16.

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi, kita tetap fokus untuk besok,” kata Ahsan setelah pertandingan, dikutip dari rilis PBSI.

Hendra/Ahsan sudah beberapa kali bertemu dengan Fajar/Rian. Karena itu, mereka bertekad ingin memberikan penampilan terbaik dan melaju ke babak final.

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," ujarnya.

Tags : BWF World Championship , Bulu Tangkis , Semifinal , Indonesia

Berita Terkait