Japan Open 2022: Bungkam Pasangan Thailand, Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal

| Kamis, 01/09/2022 19:35 WIB
Japan Open 2022: Bungkam Pasangan Thailand, Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak perempat final Japan Open 2022. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda putra yang berhasil merebut tiket delapan besar.

Menghadapi pasangan asal Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Kamis, 1 September 2022 di babak 16 besar, Fajar/Rian harus bertanding hingga tiga gim. Mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Jomkoh/Kedren.

Gim pertama, Fajar/Rian berhasil merebut kemenangan dengan cepat. Mereka mampu unggul cepat dan menang dengan skor akhir 21-9.

Namun di gim kedua, JOmkoh/Kedren berhasil membalikkan keadaan. Fajar/Rian kesulitan membongkar pertahanan sang lawan hingga akhirnya takluk 17-21.

Pada gim ketiga, pasangan peringkat enam dunia itu tak mau mengulang kesalahan di gim kedua. Mereka kembali bermain cepat dan melancarkan smash tajam ke wakil Thailand tersebut.

Fajar/Rian sudah unggul jauh 11-3 hingga interval. Mereka terus menjauhkan keunggulan dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-12.

Di perempatfinal, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chan.

Tags : Japan Open 2022 , Fajar/Rian , Perempatfinal , Indonesia

Berita Terkait