Tur Eropa, Fajar/Rian Targetkan Raih Hasil Terbaik

| Jum'at, 16/09/2022 16:41 WIB
Tur Eropa, Fajar/Rian Targetkan Raih Hasil Terbaik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: twitter @zonabulutangkis)

RADARBANGSA.COM - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan meraih hasil terbaik dalam tur Eropa yang dimulai bulan depan. Di tengah performa mereka yang sedang naik saat ini, Fajar/Rian berambisi untuk bisa mengakhiri setiap turnamen dengan berdiri di atas podium.

Adapun para wakil Indonesia akan tampil di tiga turnamen di Eropa, yakni Denmark Open (750), French Open (750) dan Hylo Open (300) 2022. Turnamen Denmark Open akan menjadi kejuaraan pembuka tur Eropa pada 18-23 Oktober 2022.

Selanjutnya, para wakil Indonesia akan bertolak ke Paris pada 25-30 Oktober 2022. Lalu, Hylo Open menjadi turnamen penutup di Eropa dan berlangsung pada 1 sampai 6 November 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan tim bulu tangkis Indonesia menatap tur Eropa tersebut, termasuk Fajar/Rian. Mereka berharap tidak memiliki kendala dalam proses adaptasi di kejuaraan nanti.

Sebab, pasangan ranking enam dunia itu mengincar podium di rangkaian turnamen Eropa tersebut. Khususnya di Denmark dan Paris, mengingat level turnamen tersebut cukup besar yaitu Super 750.

"Di Denmark, Paris, di tur Eropa, kami juga harus cepat beradaptasi karena cuaca berpengaruh. Pola makannya beda, kami harus benar-benar membiasakan dari segi non teknisnya," kata Fajar, seperti dikutip dari okezone, Jumat, 16 September 2022.

"Dari segi teknisnya, kami harus benar-benar lebih siap dalam waktu satu bulan ini, tidak lama. Level pertandingannya juga lumayan besar Super 750, saya ingin hasil terbaik di sana," pungkasnya.

Tags : Bulu Tangkis , Tur Eropa , Fajar/Rian , Indonesia