Sebut Kecepatan Motor MotoGP Kian Cepat, Morbidelli Minta Masalah Ban Segera Diatasi

| Selasa, 11/10/2022 18:01 WIB
Sebut Kecepatan Motor MotoGP Kian Cepat, Morbidelli Minta Masalah Ban Segera Diatasi MotoGP. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli merasa level kecepatan motor MotoGP semakin kencang setiap tahunnya. Hal tersebut lantas membuat masalah baru karena ban tak bisa mengatasi masalah kecepatan yang semakin meningkat tersebut.

Karena itu, pembalap asal Italia itu berharap Michelin sebagai pemasok ban MotoGP bisa segera mengatasi masalah tersebut. Tim-tim MotoGP terus berusaha melakukan pengembangan teknologi untuk bisa lebih kompetitif agar motor mereka mampu melaju lebih cepat baik di lintasan lurus ataupun tikungan.

Hal tersebut sedang dilakukan oleh Ducati dengan Desmosedici yang mampu melaju cepat di trek lurus. Namun memiliki kelemahan di tikungan lurus, sehingga sulit untuk para pembalapnya menyalip.

Sementara Yamaha dengan YZR-M1 memiliki kelemahan di lintasan lurus. Meski tidak memiliki kecepatan yang bagus, tetapi YZR-M1 memiliki akselerasi di tikungan dan membuat Fabio Quartararo bisa mendapatkan hasil bagus di hampir setiap balapan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, level MotoGP telah meningkat pesat. Kami semua sangat dekat dalam hal kesenjangan dan waktu putaran lebih baik, bahkan dalam kondisi basah," kata Morbidelli dilansir dari Motosan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan, kecepatan membuat tekanan ban sangat berpengaruh, ketika melakukan pengereman. Morbidelli pun merasa Michelin sedang bekerja untuk memecahkan masalah tersebut.

"Ini berarti memberi lebih banyak tekanan pada ban saat mengerem. Saya yakin Michelin sedang bekerja keras untuk mencoba memecahkan masalah ini," tuturnya.

Tags : MotoGP , Franco Morbidelli , Ban , Michelin