Apriyani/Siti Fadia Bidik gelar Juara di Tur Eropa

| Kamis, 13/10/2022 22:25 WIB
Apriyani/Siti Fadia Bidik gelar Juara di Tur Eropa Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Ganda puteri Indonesia, PAriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memasang target tinggi dalam tur Eropa yang akan segera bergulir. Pasangan ini menargetkan merebut juara karena pada kejuaraan di Jepang lalu, mereka gagal meraih hasil bagus.

Apriyani/Fadia pun mengungkapkan bahwa performa mereka di Negeri Sakura telah mendapat evaluasi dari sang pelatih, Eng Hian. Oleh karena itu, segala kekurangan yang mereka punya diasah lagi agar bermain lebih baik di Eropa, tepatnya di Denmark Open dan French Open 2022.

"Latihannya cukup bagus, maksimal, karena setelah di Jepang ada waktu lima minggu buat persiapan ke Eropa. Apa yang kurang kita lebihin, apa yang lebih kita lebihin lagi," ujar Fadia dikutip dari okezone, Kamis, 13 Oktober 2022.

Diakuinya, fokus dan daya tahan menjadi bagian dari evaluasi tim pelatih. "Yang kurang mungkin dari fokusnya dan daya tahan karena di ganda putri kan harus benar-benar ekstra kuat, walaupun kita udah pernah menang, tapi kan di lain pertandingan musuh juga sudah tahu pola permainan kita, jadi harus cari pola permainan lain biar enggak kebaca sama lawan," tuturnya.

Lebih lanjut, Fadia menyatakan ambisinya dengan Apriyani untuk menjadi yang terbaik di tur Eropa. Namun, mereka tak mau terburu-buru dan ingin fokus satu per satu menjalani pertandingan mereka untuk meraih kemenangan.

"Pastinya mau juara di Denmark dan Prancis, tapi enggak mau muluk-muluk, fokus satu per satu dulu," tandasnya.

Tags : Apriyani/Fadia , Bulu Tangkis , Indonesia , Tur Eropa

Berita Terkait