Tur Eropa, Anthony Ginting Bertekad Rebut Gelar Juara

| Jum'at, 14/10/2022 20:15 WIB
Tur Eropa, Anthony Ginting Bertekad Rebut Gelar Juara Anthony Sinisuka Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal Putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku dirinya sudah pulih 100 persen dari cedera yang menderanya. Untuk itu, Ginting pun siap tampil dalam rangkaian tur kejuaraan Tur Eropa dan bertekad meraih gelar juara.

Pemain berusia 25 tahun itu pun mengungkapkan bahwa kondisinya sudah 100 persen pulih. Dia berharap ketiga turnamen yang akan dilakoninya di Eropa yakni Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022 bisa berjalan dengan lancar sehingga tak ada cedera apapun yang menimpanya lagi.

"Puji Tuhan sudah sembuh semua, amanlah semua. Untuk sejauh ini tidak ada kendala dan semoga nanti di sana, sampai beres tiga turnamen semuanya berjalan baik," ujarnya seperti dikutip dari okezone, Jumat, 14 Oktober 2022.

Meskipun menargetkan juara, Ginting mengungkapkan dirinya ingin fokus satu per satu menjalai pertandingan nanti. Atlet berusia 25 tahun itu menyebut persaingan di tunggal putra saat ini sangat ketat.

"Target ingin jadi juara tapi memang kita lihat juga musuh-musuh punya kans yang sama, semua punya kemampuan dan kesempatan yang sama. Jadi ya itu tadi, siapin buat diri sendiri dulu, coba bermain maksimal di sana, coba memberikan yang terbaik dulu satu-satu dulu," tukasnya.

Kemudian, Ginting mengungkapkan persiapannya menuju Tur Eropa. Dia fokus untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mengembalikan rasa percaya dirinya setelah cedera.

"Pastinya lihat dari kemarin-kemarin sudah membaik. Jadi di sini coba buat mantaince, lebih dimantapin lagi sambil diinget-inget lagi biar kepercayaan diri, teknik dan fokus di lapangan lebih mantap lagi," tandasnya.

Tags : Tur Eropa , Anthony Ginting , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait