French Open 2022: Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Atas Hans-Kristian Vittinghus

| Selasa, 25/10/2022 23:15 WIB
French Open 2022: Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Atas Hans-Kristian Vittinghus Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar French Open 2022. Dalam laga yang berlangsungd i Stade Pierre de Courbetin, Paris, Selasa, 25 Oktober 2022, Jojo (sapaan akrabnya) sukses menundukkan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus (HK Vittinghus) dua gim langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-14.

Kemenangan Jojo diraih berkat kesabarannya mengontrol permainan. Ia mengaku salah satu kunci kemenangannya kali ini karena bobot shuttlecock.

Jojo mengungkapkan, bobot shuttlecock di French Open lebih berat dari Denmark Open lalu. Karena itu, Jojo mencoba mengambil keuntungan dari shuttlecock tersebut.

"Hari ini saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya. Pastinya sangat berbeda sekali dengan Denmark Open lalu, kemarin saya merasa shuttlecock kencang," kata Jojo dilansir rilis PBSI, Selasa, 25 Oktober 2022.

"Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Untuk itu, sebisa mungkin saya membuat lawan kelelahan," ujarnya.

Lebih lanjut, Jojo juga mengatakan bahwa HK Vittinghus merupakan pemain yang ngotot dan bermental keras. Oleh sebab itu, dirinya mencoba bermain sabar mengontrol permainan.

"Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini. Kunci kemenangan hari ini saya bermain sabar, dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri," tandasnya.

Tags : French Open 2022 , Jonatan Christie , Bulu Tangkis

Berita Terkait