Jack Miller Akui Nikmati Debut Bersama Red BUll KTM

| Rabu, 09/11/2022 19:05 WIB
Jack Miller Akui Nikmati Debut Bersama Red BUll KTM Jack Miller (Pembalap tim Red Bull KTM). (Foto: twitter @KTM_Racing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Red Bull KTM, Jack Miller mengakui, dirinya menikmati debutnya bersama tim barunya untuk MotoGP 2023. Pembalap asal Australia itu pertama kalinya menjajal RC16.

Miler memutuskan bergabung dengan Red Bull KTM dan meninggalkan Ducati Lenovo. Tim Ducati Lenovo telah mendapatkan pengganti sang rider, yakni Enea Bastianini sebagai rekan baru Francesco Bagnaia musim depan.

Miller sudah tampil bersama KTM di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022. Namun, ia belum menujukan performa bagus usai menempati posisi ke-17 dengan waktu 1 menit 32.787 detik.

Sedangkan rekan setimnya, Brad Binder berhasil menujukkan performa apik. Pembalap asal Afrika Selatan itu menempati posisi ketujuh dengan waktu 1 menit 30.496 detik.

Meski tak mendapatkan catatan bagus, tetapi Miller mengaku tetap senang dengan hasilnya. Menurutnya, tes pascamusim MotoGP Valencia 2022 adalah pengenalan dirinya kepada RC16 dan tim barunya.

"Saya sangat bersenang-senang, cuacanya fantastis untuk pengujian meski angin kencang di pagi hari, tetapi saya bisa keluar lebih awal. Saya bisa menyelesaikan banyak putaran di akhir sesi, ini tentang mengenal motor dan memahami tim," kata Miller seperti dilansir dari Speedweek, Rabu, 9 November 2022.

Pembalap berusia 27 tahun itu pun merasa senang bisa beradaptasi dengan cepat bersama RC16, karena lama menunggangi Desmosedici. Miller pun merasa senang bagaimanapun hasil yang didapatkanya dalam tes tersebut.

"Saya mampu beradaptasi dengan motor lebih baik dari yang saya harapkan setelah sekian lama di motor lain, saya merasa cukup nyaman. Saya bisa mencoba banyak hari itu. Pada akhirnya, saya sangat senang dengan bagaimana hasilnya," tandasnya.

Tags : MotoGP , Jack Miller , Red Bull KTM