MotoGP 2023: Marc Marquez Harap Tetap Tampil Agresif tapi Lebih Dewasa

| Selasa, 10/01/2023 20:35 WIB
MotoGP 2023: Marc Marquez Harap Tetap Tampil Agresif tapi Lebih Dewasa Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berharap tetap tampil agresif pada balapan MotoGP 2023 mendatang. Namun, ia mengungkapkan ingin membalap dengan lebih dewasa.

Cedera yang diderita Marquez musim lalu menjadi pelajaran berharga baginya. Sebab, cedera tersebut hampir membuat dirinya absen lama dan mempengaruhi penampilannya di lintasan.

Pembalap asal Spanyol itu baru kembali ke lintasan saat seri MotoGP Aragon 2022. Ia mampu menampilkan performa yang stabil meskipun tidak mengantongi kemenangan hingga akhir musim.

Jelang MotoGP 2023, Marquez menegaskan dirinya tak akan mengubah gaya balapan. Juara dunia MotoGP 2018 itu bertekad untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya tidak bisa mengemudi dengan cara lain," ujarnya dilansir dari Corsedimoto, Selasa, 10 Januari 2023.

Walau demikian, The Baby Alien menegaskan akan lebih dewasa dalam menunggangi Honda RC213V. Selain itu, enam kali juara MotoGP itu juga akan lebih waspada agar tidak cedera lagi seperti musim lalu. 

"Tapi, cara saya menangani cedera dan masa depan saya berubah. Ketika Anda berusia 30 tahun, Anda tidak berpikir seperti orang berusia 20 tahun," tuturnya.

"Yang paling penting adalah semua orang di tim sadar bahwa kami sedang mengalami masa yang sangat sulit," sambungnya.

Tags : MotoGP 2023 , Marc Marquez , Honda

Berita Terkait