MotoGP 2023: Realistis, Marc Marquez Sadar Bukan Lagi Favorit Juara

| Rabu, 01/02/2023 20:12 WIB
MotoGP 2023: Realistis, Marc Marquez Sadar Bukan Lagi Favorit Juara Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @HRC_MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Persaingan para pembalap MotoGP 2023 diprediksi bakal makin sengit dan ketat. Tim-tim peserta MotoGP 2023 terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya balapan motor kelas dunia ini.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez memilih realistis menatap persaingan MotoGP musim ini. Ia sadar diri tidak lagi masuk sebagai favorit perebutan gelar juara MotoGP.

Performa tim Honda terpuruk msuim lalu. Bukan hanya faktor cederanya Marc Marquez, tapi juga dipengaruhi performa motor HOnda yang kesulitan bersaing di lintasan dengan Ducati dan Yamaha.

Pembalap berusia 29 tahun itu menilai untuk pertama kali dalam kariernya, Marquez dan Honda akan memulai musim dengan status bukan favorit juara. Rasa pesimisnya itu muncul lantaran lengannya yang belum pulih sepenuhnya dan performa motor RC213V-nya yang jeblok.

Untuk itu, Marquez menilai dirinya dan tim pabrikan asal Jepang itu harus realistis menerima kenyataan bahwa mereka bukanlah unggulan untuk juara MotoGP 2023. Jika mereka tak memiliki mentalitas seperti itu, menurutnya mereka akan terus dibayangi oleh rasa frustrasi.

"Saya pikir untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun kami tidak memulai sebagai favorit juara," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Rabu, 1 Februari 2023.

"Kami bahkan bukan salah satu dari tiga atau empat favorit untuk memenangkan gelar karena situasi saya atau karena situasi Honda, ini bukan momen terbaik. Jadi Anda harus realistis, setidaknya di balapan pertama. Jika tidak, frustrasi akan mengikuti," tambahnya.

Tags : MotoGP 2023 , Marc Marquez , Honda

Berita Terkait