Anthony Ginting Bersyukur Bisa Tembus Ranking Tiga Besar Dunia

| Rabu, 08/02/2023 23:05 WIB
Anthony Ginting Bersyukur Bisa Tembus Ranking Tiga Besar Dunia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Dok PBSI)

RADARBANGSA.COM - Atlet tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bersyukur karena dirinya bisa menembus peringkat tiga besar dunia ranking BWF tahun 2023. Saat ini, Ginting menduduki peringkat tiga dunia sektor tunggal putra.

Diperingkat dua, ada Jonatan Christie yang berhasil naik dan menyalip Ginting. Sebelumnya, peringkat dua dihuni oleh Ginting.

Ia pun menanggapi santai persaingan dengan Jonatan Christie. Menurutnya, hal itu tergantung rezeki masing-masing.

"Kalau saya pribadi melihatnya lebih ke rezeki masing-masing lah. Kita bisa dapat di ranking sekarang, bisa naik bisa turun segala macam itu kan hasil dari kerja keras selama ini," ujarnya seperti dikutip dari okezone, Rabu, 8 Februari 2023.

Ia bersyukur bisa menembus peringkat tiga besar dunia bersama Jonatan dan membuat bangga Indonesia di pentas bulu tangkis dunia. "Bersyukur banget sih kita berdua bisa sampai di level (saat ini), yang bukan cuma level tapi dari ranking juga," tuturnya.

Lebih lanjut, Ginting juga mengaku tidak menyangka bisa berada di peringkat ketiga BWF. Ia menyebut raihan tersebut bisa tercapai berkat kerja keras seluruh tim tunggal putra Indonesia.

"Bersyukur banget sampai saat ini bisa dikasih kesempatan dipercaya juga sama PBSI, dikasih banyak kepercayaan dan kesempatan. Itu semua pasti berkat dari kerja keras kita semua tim tunggal putra selama saya di sini hampir 10 tahun," tutupnya.

Tags : Bulu Tangkis , Anthony Ginting , Jonatan Christie , Indonesia