Lomba Cerpen Santri 2018

Terwujudnya 6666 Ayat Dalam Tirai Surgawi

| Jum'at, 23/11/2018 18:37 WIB
Terwujudnya 6666 Ayat Dalam Tirai Surgawi Dok Radarbangsa

Oleh: Ika Rohjayanti

RADARBANGSA.COM - Matahari pagi belum seutuhnya keluar, nuansa gelap masih menyelimuti indahnya kota jakarta. Sebagian penduduk masih terlelap dalam istana malam dan sebagian lagi sudah hilir mudik mencari sesuap nasi untuk keluarganya. Hawa dingin begitu menyeka laksana ratu salju yang hendak membekukan wilayah kekuasaannya.Dingin itu masuk kedalam kamarku, menembus dinding dan selimut tebal yang merangkulku sedari tadi malam.

“Keysya, bangun sudah siang ” teriak bunda yang membangunkanku dari luar kamarku. Aku mendengarnya, tapi aku malas untuk bangun mataku terasa berat lagi pula ini adalah hari minggu, hari untuk santai.kuabaikan teriakan bunda, dan kutarik selimutku hingga menutupi sekujur tubuhku.

“Keysya, bangun ” teriak bunda untuk yang kedua kali, teriakan ini volumenya tiga kali lebih keras dari pada yang tadi. Rasanya gendang telingaku yang terbalut selimut setebal ini hampir pecah. Untuk menghindari teriakan bunda yang lebih keras, kupaksakan diriku bangkit dari kasur yang memang sedari tadi menggodaku untuk terlelap lagi. Dengan malas kubuka pintu kamarku.

“iya Bun, Keysya sudah bangun, kenapa bun? ” aku menyusul ayah dan bunda diruang tengah dengan mata yang sesekali terkatup karena menahan kantuk.

“ Key kamu sudah salat subuh “ tanya bunda sambil menyeruput secangkir teh hangat.

“ udah bun tapi tadi Keysya tidur lagi ” jelasku, lalu menghempaskan tubuhku diatas sofa .

Tut..... tut.....tut..... suara dering handphoneku berdering kencang, suaranya begitu menggema meskipun kuletakkan ia dikamar. Dengan cepat aku mengangkat telefon itu.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait