Petugas Kembali Evakuasi 6 Jenazah Korban Gempa Palu, Dua Diantaranya Utuh

| Selasa, 18/06/2019 08:19 WIB
Petugas Kembali Evakuasi 6 Jenazah Korban Gempa Palu, Dua Diantaranya Utuh Proses evakuasi korban likuifaksi dan gempa Palu (foto jurnalsulawesicom)

PALU, RADARBANGSA.COM - Pascasembilan bulan kejadian bencana alam yang melanda Sulawesi Tengah, enam jenazah korban gempa yang tertimbun lumpur likuifaksi di Kelurahan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah kembali ditemukan, Minggu sore 16 Juni 2019.

Keenam jenazah tersebut merupakan korban bencana likuifaksi pada 28 September 2018 silam yang ditemukan dalam tumpukan puing bangunan yang bercampur tanah setinggi tiga meter.

Dua jenazah ditemukan masih utuh, namun jenazah lainnya ditemukan hanya berbentuk tulang belulang. Selain jazad orang dewasa, petugas evakusi juga berhasil mengangkat dua jazad bayi berusia 9 bulan.

Satu di antara keenam jenazah diketahui bernama Ripka Samperurusura alias Oma Sandy. Jenazah tersebut dikenali lewat pakaian yang ia kenakan dan dari telepon genggam yang ditemukan dalam saku celananya.

“Telepon genggam itu kami temukan dalam saku celana," kata Kepala Seksi Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Mohammad Rois.

Untuk diketahui, bencana gempa disusul Tsunami serta likuifaksi di Kota Palu, merusak 55.102 rumah. Sementara untuk korban jiwa sebanyak 3.178, meninggal dunia yang terbagi atas 2.608 orang dan 570 orang hilang.

Tags : Gempa , Palu , Damkar