Menaker: Perlindungan Terbaik Bagi Masyarakat adalah Perlindungan Skill

| Rabu, 18/09/2019 06:17 WIB
Menaker: Perlindungan Terbaik Bagi Masyarakat adalah Perlindungan Skill Menaker Hanif Dhakiri Ulang Tahun ke -15 Prakarsa yang bertemakan “15 Years of Welfare Initiative: Advancing Sustainable Missions” di Jakarta (foto: kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus mempersiapkan SDM yang berkompeten dan memastikan terlindunginya jaminan sosial bagi pekerja dalam menghadapi tantangan disrupsi ekonomi dan transformasi industri yang masif saat ini.

Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri, menyampaikan, peningkatan skill dan perlindungan sosial menjadi sangat penting karena tantangan sektor ketenagakerjaan ke depan masih besar.

Hal itu disampaikan Hanif saat menghadiri diskusi dalam rangka Ulang Tahun ke-15 Prakarsa yang bertemakan 15 Years of Welfare Initiative: Advancing Sustainable Missions di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

"Selain jaminan perlindungan sosial, perlindungan terbaik bagi masyarakat adalah perlindungan skill. Masyarakat harus memiliki keterampilan yang mudah berubah dan beradaptasi sesuai perkembangan zaman," kata Hanif.

Hanif mengatakan, tantangan yang dihadapi Indonesia adalah masih terbatasnya pekerja yang memiliki skill berkualitas dengan jumlah banyak dan tersebar secara merata.

Untuk mewujudkannya tersebut, pemerintah terus membenahi dua aspek penting, yakni soal ekosistem ketenagakerjaan, dan jaminan sosial bagi pekerja.

Tags : Hanif Dhakiri , Skill , SDM

Berita Terkait