Jokowi Ingin Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana

| Rabu, 16/10/2019 15:00 WIB
Jokowi Ingin Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana Presiden Jokowi menerima pimpinan MPR RI di Istana Merdeka (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2019 yakni Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin akan dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

Presiden Jokowi meminta upacara pelatikannya di Ruang Rapat Paripurna MPR RI dilakukan secara sederhana. Namun tidak mengurangi keagungan dari acara tersebut.

“Dilakukan sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan dan keagungan acara itu,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta 16 Oktober 2019.

Sementara untuk para relawan, Presiden Jokowi tidak mempersoalkan ingin  melakukan syukuran atau arak-arakan atas pelantikan dirinya sebagai Presiden RI 2019-2024. “Kalau mau arak-arakan enggak apa-apa. Arak-arakan saja,” ucap Presiden.

Diketahui, Presiden Jokowi menerima sejumlah pimpinan MPR RI yang dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Istana Merdeka. Kedatangan para pimpinan itu untuk menyampaikan undangan acara pelantikan.

Tags : Pelantikan Presiden , Presiden Jokowi , MPR

Berita Terkait