PBNU Optimis Jokowi-Ma`ruf Amin Mampu Bangun Visi Keumatan dan Kebangsaan

| Sabtu, 19/10/2019 18:37 WIB
PBNU Optimis Jokowi-Ma`ruf Amin Mampu Bangun Visi Keumatan dan Kebangsaan Ketua PBNU KH. Robikin Emhas. (foto: nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Robikin Emhas optimis duet Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mampu menjadi tauladan bangsa dalam memimpin bangsa Indonesia.

“Bagaimana memimpin negeri ini dengan visi keteladanan. Kita membutuhkan uswah. Dengan memberikan teladan sikap dan perilaku, tidaklah susah bagi seorang pemimpin untuk mengarahkan kemudi kepemimpinannya mencapai cita-cita bangsa Indonesia. Saya percaya bersama Kiai Ma`ruf kepemimpinan Pak Jokowi akan lebih baik lagi dalam membangun visi ini,” kata KH Robikin Emhas dalam rilis yang diterima radarbangsa.com, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurut Robikin, Jokowi-KH Maruf Amin mampu membangun visi keummatan dan kebangsaan. Modal ideologi dimana Pancasila sebagai dasar negara harus menjadi kekuatan utama perekat kebangsaan.

“Pancasila kita telah melewati berbagai ujian dan cobaan. Namun demikian, dalam tatanan praktis, Pancasila belum terimplementasi dengan baik sehingga masih terjadi banyak konflik dan kekerasan yang mengatasnamakan SARA, politisasi agama, dan lainnya,” tambahnya.

Robikin juga yakin, Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI esok, mampu membangun visi pembangunan Sumberdaya Manusia. SDM adalah modal utama bagi pembangunan suatu bangsa. Indonesia saat ini sedang mengalami bonus demografi yakni bonus usia produktif. Ini modal penting pembangunan ke depan.

“Karena itu, modal sumber daya manusia ini harus diarahkan untuk menghadirkan keunggulan-keunggulan, menciptakan inovasi-inovasi yang berdaya saing, yang bisa menyelesaikan tantangan kemiskinan, disparitas,” tukasnya.

“Selamat bertugas, selamat berkhidmat untuk negara dan bangsa dengan iringan doa semoga Indonesia makin maju, berdaulat, berkepribadian, mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Tags : PBNU , Jokowi , Pelantikan Presiden

Berita Terkait