Mantan Presiden RI Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf di MPR RI

| Minggu, 20/10/2019 15:38 WIB
Mantan Presiden RI Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf di MPR RI Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengeluarkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin. (Foto: screenshot twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Wakil Presiden RI Hamzah Haz menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di gedung MPR RI, Minggu, 20 Oktober 2019. Megawati didampingi ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani.

Baca Juga: Berikut Rangkaian Acara Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin Hari Ini

Pantauan radarbangsa.com, selain Megawati juga tampak hadir mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Wakil Presiden Boediono. Keduanya langsung menuju ruang sidang Paripurna MPR RI.

Jelang pelantikan, sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir. Pasangan capres-cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga sudah hadir sejak siang tadi.

Pelantikan Presiden ini juga dihadiri sejumlah Kepala Negara sahabat serta perwakilan khusus sejumlah negara. Sebelumnya, pada Minggu, 20 Oktober 2019 pagi beberapa negara sahabat menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Jokowi Ingin Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana

Pertemuan tersebut selain memberikan ucapan selamat juga membahas beberapa hal terkait kerjasama antarnegara. Para Kepala Negara yang bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan diantaranya Kepala Negara Brunei Darussalam Sultan Hassanah Bolkiah dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. 

Tags : Jokowi-Maruf , Presiden RI , Kepala Negara , MPR RI

Berita Terkait