Jokowi Ingin Pembangunan SDM Jadi Fokus Utama Pemerintahannya

| Minggu, 20/10/2019 17:24 WIB
Jokowi Ingin Pembangunan SDM Jadi Fokus Utama Pemerintahannya Presiden Jokowi terima PM Australia di Istana Merdeka sebelum pelantikan (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Joko Widodo (Jokowi) akan memfokuskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam periode keduanya menjabat Presiden RI. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan usai dilantik menjadi Presiden RI di Gedung MPR RI, Senayan, Minggu 20 Oktober 2019.

“Pembangunan SDM menjadi prioritas utama kita,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi, ingin SDM Indonesia mampu berdaya saing tinggi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi revolusi industri 4.0. “SDM yang pekerja keras, dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

Menurut Jokowi, Indonesia perlu endowment yang besar untuk manajemen SDM salah satunya dengan kerjasama industri serta penggunaan teknologi hingga ke pelosok negeri.

Diberitakan sebelumnya, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 usai ucap sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR RI. Pengucapan sumpah jabatan diawali oleh Jokowi, dilanjut oleh KH Ma’ruf Amin. Prosesi ucap sumpah disaksikan oleh seluruh peserta sidang.

“Bismillahirahmanirrahim, Demi Allah, Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Jokowi.

Begitu juga dengan KH Ma’ruf Amin bersumpah sebagai Wapres RI. Kemudian keduanya melanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Tags : Pelantikan Presiden , Jokowi , SDM

Berita Terkait