Prabowo Bersedia jadi Menhan, Begini Respon Puan Maharani

| Selasa, 22/10/2019 07:23 WIB
Prabowo Bersedia jadi Menhan, Begini Respon Puan Maharani Puan Maharani (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan kemarin menjadi penegas sikap harmonis keduanya jelang pengumuman kabinet kerja jilid II.

Usai pertemuan, Prabowo bahkan mengakui siap untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dan mendapat arahan dari Presiden Jokowi agar bekerja sekeras tenaga untuk mencapai target.

Terkait kabar tersebut, Ketua DPR RI yang juga kader PDI Perjuangan, Puan Maharani memiliki harapan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo. Puan berharap, Prabowo bisa memberikan solusi yang lebih baik soal bagaimana menjaga pertahanan negara.

"Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Puan pun meyakini, terkait pemilihan Menteri merupakan hak prerogatif dari seorang Presiden Joko Widodo. Dia juga memastikan hal tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang. 

"Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului," jelasnya.

Tags : Prabowo , Jokowi , Puan Maharani , Kabinet

Berita Terkait