Tundukkan Wakil Tiongkok, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Dua French Open 2019

| Kamis, 24/10/2019 22:51 WIB
Tundukkan Wakil Tiongkok, Kevin/Marcus Lolos ke Babak Dua French Open 2019 Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bertanding di babak pertama French Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengalami sedikit kendala dalam adaptasi lapangan. Meski akhirnya menang, Kevin/Marcus mengaku mendapatkan kesulitan di laga pembuka kali ini.

Baca Juga: Lolos ke Babak Dua French Open 2019, Jonatan Kembali Pecundangi Jan O

Kevin/Marcus harus kehilangan game pertamanya dari pasangan junior Wang Chang/Di Zi Jian (Tiongkok). Beruntung pada game berikutnya, Kevin/Marcus berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan skor 19-21,21-11, 21-17.

“Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat nothing to lose, selain memang bagus juga mainnya,” kata Kevin ditemui di Paris Coubertin Stadium, Rabu, 23 Oktober 2019.

Pasangan nomor satu dunia ini mengaku harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Menurut mereka, kedua hal tersebut sangat berbeda kondisinya dari pertandingan sebelumnya di Denmark Open 2019.

“Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus,” jelas Marcus.

Baca Juga: Praveen/Melati Lolos ke Babak Dua French Open 2019

Di babak dua, Kevin/Marcus ditantang oleh Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea). Pertemuan terakhir mereka terjadi di Hong Kong Open 2018. Saat itu Kevin/Marcus menang 20-22, 21-9, 21-15.

“Semua pemain punya kans yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik,” ucap Kevin. 

Tags : French Open 2019 , Kevin/Marcus , Indonesia

Berita Terkait