Gus Halim Pimpin Kemendes, Gus Muhaimin: Pekerja Keras yang Mengabdi Tanpa Batas

| Sabtu, 26/10/2019 17:52 WIB
Gus Halim Pimpin Kemendes, Gus Muhaimin: Pekerja Keras yang Mengabdi Tanpa Batas Cawapres KH Maruf Amin didampingi Cak Imin dan Gus Halim menghadiri launching nomor Capres dan Cawapres yang diusung PKB di Surabaya (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Abdul Halim Iskandar  atau Gus Halim telah resmi menjabat sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) di Kabinet Indonesia Maju, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengungkapkan, Gus Halim yang juga kakak kandungnya itu merupakan kader PKB yang selalu bekerja keras, tegas hingga penyabar.

“Pekerja keras yang mengabdi tanpa batas, sudah dari dulu layak tapi sabar menunggu peran,” kata Gus Muhaimin seperti dilihat di akun media sosialnya, @cakimiNOW, Jumat 25 Oktober 2019.

Begitu juga kata Pengurus DPP PKB Eman Hermawan, terpilihnya Gus Halim bukan karena alasan keluarga Gus Muhaimin melainkan karena proses yang normal seperti kader lain yang berkesempatan menjadi menteri.

“ini loh jalur kader militan,” kata Eman Hermawan melalui akun twitternya @eman_nahnu yang mengomentari postingan berita radarbangsa ‘Abdul Halim Iskandar, Meniti Karier dari Bawah Hingga Jabat Menteri Desa’.

Bahkan ada netizen, Sumantri Suwarno melalui akum medsosnya @mantris* turut mengomentari terpilihnya Gus Halim menjadi Menteri Desa PDTT, “Respek. Terlepas dia adik (kakak, maksudnya) ketum tapi prosesnya normal dari bawah,” katanya.

Dengan segudang pengalaman baik di parlemen maupun di organisasi kepartaian, Gus Halim sangat layak untuk memimpin Kementerian Desa PDTT yang sebelumnya dijabat oleh Eko Putra Sandjojo yang juga merupakan kader PKB.

Tags : Gus Halim , Gus Muhaimin , PKB , Kemendes PDTT