Gus Muhaimin: Santri Harus Suci Hati, Pikiran dan Tindakan

| Minggu, 27/10/2019 08:05 WIB
Gus Muhaimin: Santri Harus Suci Hati, Pikiran dan Tindakan Gus Muhaimin menghadiri perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Kota Palu (foto Radarbangsa/AL)

PALU, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memompa semangat dan optimisme ribuan santri Sulawesi Tengah saat melepas jalan sehat santri di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Minggu 27 Oktober 2019.

Panglima Santri Nusantara ini meminta seluruh santri untuk proaktif memajukan Indonesia dengan tiga modal.

“Modal santri ada tiga, suci hati, suci pikiran dan suci tindakan. Kita tidak punya apa-apa, kita hanya punya tiga modal itu. Insyaallah Indonesia beres dengan tiga modal itu, amin. Insyaallah semua masalah bisa kita atasi,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, santri tidak boleh berkecil hati dan berpangku tangan dalam berperan memajukan Indonesia kendati tak memiliki modal yang banyak.

“Kita tidak punya banyak uang, modal dan kekuatan, tetapi kita punya tiga modal kesucian yang bisa mengatasi segala persoalan kehidupan kita, amin,” tegas dia.

Gus Muhaimin juga bersyukur perayaan Hari Santri Nasional 2019 terasa sangat istimewa lantaran memperoleh dua kado, yaitu disahkannya UU Pesantren serta dilantiknya mantan Rois Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

“Alhamdulillah pada Hari Santri 2019 ini, kita mendapatkan kado istimewa. Kado pertama telah disahkannya UU Pesantren yang akan membackup kemajuan pesantren kita semua. Hadiah yang kedua, alhamdulillah Wakil Presiden sekarang adalah santri,” tutup Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , Hari Santri 2019

Berita Terkait