Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa

| Senin, 28/10/2019 16:42 WIB
Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa Syaiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: twitter @sbanshori)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemuda telah banyak berkontribusi untuk bangsa Indonesia sejak dulu. Bahkan, peran pemuda tak hanya saat mengusir penjajah dari Tanah air tapi juga pelopor Kemerdekaan Indonesia tahun 1945.

Baca Juga: Hari Santri 2019, Syaiful Bahri Anshori: Momen Perjuangan Memajukan Indonesia

Anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori mengatakan peran pemuda sangat besar untuk bangsa Indonesia. Namun, tanggung jawab pemuda juga lebih besar untuk membangun Indonesia ke depan.

"Sejak Indonesia merebut kemerdekaan, peran pemuda sudah besar. Jangan ragukan kecintaan para pemuda untuk Tanah Air. Tapi, ke depan tugas pemuda juga semakin berat untuk membawa bangsa Indonesia lebih maju," kata Syaiful dalam siaran pers, Senin, 28 Oktober 2019.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengimbau agar para pemuda tetap berperan aktif dalam memajukan bangsa. Untuk itu, Syaiful terus mendorong agar para pemuda meningkatkan ilmu pengetahuan dan keahliannya.

"Saya mengimbau para pemuda agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan serta keahlian. Karena di era teknologi digital saat ini pemuda harus aktif supaya tidak tertinggal," ujar Legislator Dapil Jember dan Lumajang, Jawa Timur ini.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Yakin Jokowi-Ma`ruf Tancap Gas Usai Dilantik

Anggota Komisi I DPR itu juga menilai perkembangan teknologi harus jadi modal penting para pemuda untuk membawa Indonesia bersaing di kancah global. Sebab, pembangunan bangsa berada dipundak mereka.

"Para pemuda aset bangsa ke depan untuk bisa bersaing dikancah global. Pembangunan bangsa berada dipundak mereka," pungkas Syaiful.

Tags : Sumpah Pemuda , Syaiful Bahri Anshori , Pemuda

Berita Terkait