Harlah FPKB ke-20, Syaiful: Momen Perkuat SDM dan Perekonomian Rakyat

| Kamis, 31/10/2019 15:08 WIB
Harlah FPKB ke-20, Syaiful: Momen Perkuat SDM dan Perekonomian Rakyat

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI merayakan hari lahir ke-20. Beragam kegiatan digelar di Kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta sejak Selasa, 29 hingga 31 Oktober 2019.

Adapun malam puncak Harlah, FPKB melaunching Buku Laporan Kinerja FPKB sebagai bentuk transparansi kepada konstituen dan masyarakat. Selain itu, FPKB juga mengundang Milenial untuk menjadi peserta "Millenials Road to Parliament".

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Bahri Anshori mengapresiasi rangkaian kegiatan Harlah tersebut. Menurutnya, saat ini FPKB memang fokus pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dengan mengundang generasi muda ke Parlemen sebagai upaya pengenalan fungsi dan tugas Legislator kepada kaum Milenial.

"Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan FPKB dalam rangka Harlah ke-20. Di usia ini, FPKB fokus pada penguatan SDM sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi saat ini. Salah satunya dengan mengundang generasi muda ke DPR sehingga memahami tugas dan fungsi Anggota DPR," kata Syaiful kepada Radarbangsa.com, Kamis, 31 Oktober 2019.

Upaya FPKB dalam rangka penguatan SDM adalah dengan menginisiasi UU Pesantren. Karena, terang Syaiful, Pesantren sejak dulu berkontribusi membentuk SDM unggul yang tidak hanya memahami agama tapi juga unggul dalam pengetahuan umum.

"FPKB telah menginisiasi UU Pesantren karena sejak dulu Pesantren telah berkontribusi besar melahirkan SDM unggul. Bahkan, santri dari Pesantren banyak berperan untuk kemajuan bangsa hingga jadi pemimpin bangsa, seperti Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Wakil Presiden Kiai Ma`ruf Amin," jelas Legislator dari Jember, Jawa Timur itu.

Kemudian, lanjutnya, FPKB juga fokus pada peningkatan perekonomian rakyat. Syaiful menilai, jika SDM Indonesia sudah unggul maka perekonomian rakyat bisa bangkit dan berkembang dengan cepat. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda melalui UMKM.

"Penguatan SDM sangat penting untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Jika SDM sudah kuat, maka bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda melalui UMKM. Artinya, penguatan SDM dengan Peningkatan perekonomian rakyat itu harus sejalan. Kemudian ditambah dengan pembenahan pendidikan. Semua itu juga merupakan amanat dari Mukmatar PKB di Bali," ujar anggota Dewan Syuro DPP PKB ini.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Yakin Jokowi-Ma`ruf Tancap Gas Usai Dilantik

Terakhir, Syaiful juga mengucapkan selamat hari lahir FPKB ke-20. Dia berharap FPKB semakin melekat dihati masyarakat Indonesia.

"Selamat Harlah FPKB ke-20. Semoga FPKB semakin melekat dihati masyarakat Indonesia," tutupnya.

Tags : Harlah 20 FPKB DPR , Syaiful Bahri Anshori , SDM

Berita Terkait