FPKB Undang Milenial ke Parlemen, Cucun: Agar Tahu Kerja Wakil Rakyat

| Kamis, 31/10/2019 16:21 WIB
FPKB Undang Milenial ke Parlemen, Cucun: Agar Tahu Kerja Wakil Rakyat Ketua FPKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyerahkan palu ke peserta Millenials Road to Parliament, Kamis (31/10). (Dok FPKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI mengundang generasi milenial ke Parlemen, Kamis, 31 Oktober 2019. Kegiatan ini dalam rangka perayaan Hari Lahir (Harlah) FPKB ke-20.

Baca Juga: Cucun Syamsurijal: Sertifikat Halal Beri Kenyamanan Konsumen dan Produsen

Sebanyak 200 siswa dari SMK di Jabodetabek hadir mengikuti acara bertajuk `Millenial Road to Parliament (MRP)` ini. Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan tujuan generasi milenials ini diundang untuk mengetahui kerja anggota DPR di Parlemen.

"Kami sengaja mengundang para milenial ini ke Parlemen agar bro and sis bisa mengetahui bagaimana kerja dari para wakil rakyat," kata Cucun di ruang BAKN, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.

Legislator asal Kabupaten Bandung itu menegaskan, para peserta MRP bisa mengikuti beragam sidang yang selama ini dijalankan para wakil rakyat di DPR. Mulai dari membuat Undang-Undang hingga cara penyusunan anggaran. Selain itu juga ada simulasi sidang paripurna.

"Nanti para pelajar bisa mengetahui tata kelola negara. Bagaimana tugas-tugas anggota DPR karena pekerjaan wakil rakyat itu berat. Tapi karena seringkali tidak diketahui publik jadi sering salah paham," ujarnya.

Baca Juga: Cucun Syamsurijal: Partai Koalisi Ingin Selaras antara Kabinet dengan Pimpinan Komisi

Selain itu, Cucun juga mengajak peserta untuk melihat pameran foto dan mengetahui perjuangan FPKB selama 20 tahun. "PKB Rumah Rakyat. Teman-teman bisa mengadu ke sini," tambahnya.

Terakhir, Cucun juga mengimbau agar para pelajar tidak langsung percaya dengan info yang beredar di Medsos. "Bro and Sis kalau dapat info di Medsos, jangan langsung dipercaya. Cek dan cari tahu lebih dulu agar tidak termakan hoaks dan kabar bohong," tutupnya. 

Tags : Harlah 20 FPKB DPR , Cucun Ahmad Syamsurijal , Parlemen

Berita Terkait