Pagar Nusa Gelar Kejurnas ke-III Tahun 2020 di Jakarta, Begini Persiapannya

| Selasa, 05/11/2019 17:31 WIB
Pagar Nusa Gelar Kejurnas ke-III Tahun 2020 di Jakarta, Begini Persiapannya Ilustrasi Pagar Nusa (foto: nu.or.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pimpinan Pusat Pagar Nusa bersiap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-III Pencak Silat awal Januari 2020. Even bergengsi nasional ini digelar bersamaan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa.

"Insyaallah kita akan laksanakan tanggal 3 sampai 7 Januari 2020 mendatang sekaligus menyambut momentum Harlah ke-34 Pagar Nusa," kata Wakil Ketua Panitia Kejurnas Edy Junaedi disela rapat perdana persiapan di gedung PBNU, Senin, 4 November 2019 malam.

Baca Juga: Pelantikan Presiden, Ketum Pagar Nusa Ingatkan Tantangan Indonesia ke Depan

Dijelaskannya, Kejurnas rencananya bakal digelar di Padepokan Pencak Silat TMII di Jakarta Timur. Edy memperkirakan lebih kurang 1000 pesilat dari kontingen yang mewakili seluruh Pimpinan Wilayah Pagar Nusa se-Indonesia akan berpartisipasi sebagai peserta Kejurnas.

"Pendaftaran peserta kita umumkan lebih lanjut nanti. Kita akan buka sampai tanggal 30 Desember ya. Prinsipnya yang berhak menjadi peserta itu atas rekomendasi pengurus wilayah," jelas Edy seperti dilansir dari nu.or.id, Selasa, 5 November 2019.

Dia melanjutkan, secara teknis aturan main tidak banyak perbedaan dengan Kejurnas ke-2 yang berlangsung 2016 lalu. Sedikit perbedaan kemungkinan akan diberlakukan pada teknis pendaftaran.

"Dulu kita bebankan anggaran logistik dan penginapan peserta include di biaya pendaftaran. Itu kesannya memberatkan. Kejurnas besok tidak lagi. Jadi urusan makan peserta masing-masing," urainya.

Baca Juga: Harlah ke-33 Pagar Nusa, Gus Nabiel: Pendekar Siap Jaga Kiai, Pesantren dan NKRI

Terkait kategori kejuaraan, Edy memastikan akan dipertandingkan mulai kategori pra-remaja, remaja, dan dewasa. "Ada usulan kategori usia dini dipertandingkan juga. kita akan lihat dulu peluangnya sejauh mana," tutupnya. 

Tags : Kejurnas III , Pagar Nusa , Pencak Silat

Berita Terkait