Wapres Kiai Ma`ruf Resmikan RSU Syubbanul Wathon di Magelang

| Kamis, 07/11/2019 18:44 WIB
Wapres Kiai Ma`ruf Resmikan RSU Syubbanul Wathon di Magelang Wakil Presiden KH Maruf Amin meresmikan RSU Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11). (Foto: twitter @gusyusufchannel)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin mersmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 7 November 2019. RSU ini merupakan hasil kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yayasan Syubbanul Wathon dan Lippo Group.

Dalam sambutannya, Kiai Ma`ruf menyampaikan apresiasi gotong royong dalam membangun fasilitas kesehatan ini. Menurutnya, pembangunan rumah sakit ini atas dasar gotong royong masyarakat, organisasi, serta pengusaha yang hanya terjadi di Indonesia.

"Ini merupakan wujud daripada sikap perilaku gotong royong yang kami miliki. Ada Lippo, PBNU, juga Pesantren Tegalrejo, kemuian pemerintah karena didalamnya ada BPJS. Jadi ada pihak-pihak yang bekerja sama ini kemudian terwujudlah rumah sakit," kata Kiai Ma`ruf di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 7 November 2019.

Mustasyar PBNU itu berharap, RSU Syubbanul Wathon bisa memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Karena, menurutnya, mengusung misi kesehatan adalah tugas mulia yang merupakan kewajiban individu bagi setiap muslim.

"Memberikan pelayanan kesehatan menurut paham saya dari pesantren minimal hukumnya fardu kifayah bahkan bisa jadi fardu ain," tuturnya.

Diketahui, acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, juga hadir Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, dan Pendiri Lippo Group Mochtar Riady. 

Tags : Wapres RI , Kiai Maruf , RSU Syubbanul Wathon , Tegalrejo